Masyarakat Diminta Ikut Menjaga Kamtibmas Saat Digelarnya FSBD dan HR

Camat Katingan Hulu
Camat Katingan Hulu, Aldo Valensia

, – Pertengahan Juli 2023 mendatang, di Kelurahan Tumbang Sanamang Kecamatan Hulu akan digelar Festival Daerah (FSBD) Katingan dan Hiburan Rakyat (HR).

Gelar yang digagas oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Rudi Hartono ini, diperkirakan bukan hanya ditonton oleh ribuan masyarakat Katingan Hulu saja, tapi akan disaksikan oleh belasan ribu pengunjung dari beberapa wilayah Kecamatan di bagian hulu dan sebagian dari wilayah Kecamatan di bagian hilir Kabupaten Katingan.

ADE S

Oleh karena itu, , Aldo Valensia selaku orang nomor satu dan sekaligus tuan rumah di Kecamatan tersebut meminta kepada masyarakat setempat dan para pengunjung agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama acara tersebut berlangsung. Permintaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Rabu pagi (5/7/2023).

Dengan berhasilnya kita menjaga Kamtibmas di tempat pelaksanaan even tersebut, maka suasananya menurutnya selain kita semua dapat menyaksikan dengan sejuk dan aman, semua kegiatan atau acara yang digagas dan dipersembahkan tersebut benar-benar menjadi hiburan yang sesuai dengan kita inginkan.

Karena, even yang akan kita gelar ini awalnya menurut Aldo, memang berasal permintaan dari masyarakat setempat. Kemudian menjadi sebuah gagasan yang diprakarsai oleh Rudi Hartono. “Atas hasil rapat bersama, akhirnya ditemuilah hasil musyawarah tersebut yang menghasilkan kemufakatan dan persetujuan bersama masyarakat setempat untuk melaksanakan even tersebut,” kata Aldo.

Menjawab pertanyaan media, dengan jujur dirinya menjawab, bukan hanya masyarakat Tumbang Sanamang dan sebagian masyarakat Katingan Hulu saja yang menyambut gembira rencana even tersebut, tapi belasan ribu masyarakat dari lima wilayah Kecamatan di bagian utara Kabupaten Katingan ini juga sangat antusias menyambutnya. “Oleh karena itu, kami aturlah rencana pelaksanaan even ini,” ujarnya.

Even tersebut menurut mantan PNS di Dinas PMD ini, akan dirangkai pula dengan kegiatan pertandingan sepak bola dan beberapa pertandingan cabang lainnya. “Semua even ini dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Katingan ke 21 dan HUT Kemerdekaan RI ke 78,” pungkasnya. (abu)