Kapolres Cek Kendaraan Dinas Penunjang Pelayanan Kepada Masyarakat

WhatsApp Image 2023 07 14 at 1.30.25 PM
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra didampingi Wakapolres Kompol Tri Wibowo, mengecek kondisi kendaraan dinas, Jumat (14/7/2023)

, – Jajaran secara rutin melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas baik itu roda dua maupun empat. Hal ini dilakukan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas setiap personel dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin optimal di lapangan.

“Pengecekan kendaraan dinas ini untuk melihat kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat (14/7/2023).

ADE S

Dia menuturkan, satu per satu seluruh kendaraan dinas roda dua dan empat itu diperiksa, meliputi kebersihan, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, sirine dan rotator serta kelengkapan lainnya.

“Secara keseluruhan dari hasil pengecekan itu, semua kendaraan bermotor dalam kondisi baik, terawat dan kebersihannya juga terjaga. Ini harus terus dipertahankan,” tuturnya.

Dia berharap kepada setiap personel Polres yang memegang kendaraan dinas, agar selalu menjaga dan merawatnya dengan baik, karena itu merupakan suatu amanah dari negara yang digunakan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan keberadaan sarana prasarana yang sangat memadai, harus ditunjang dengan sikap personel di lapangan, yakni bersikap humanis dan santun namun tegas,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan kepada personel untuk tidak merubah bentuk kendaraan dinas, dan ketika berkendara harus dilengkapi dengan SIM dan . Personel harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. (ahs)