Targetkan Masuk Lima Besar, Gunung Mas Ikuti 15 Cabor di Porprov

WhatsApp Image 2023 07 14 at 1.29.55 PM
Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gumas, Dodi Eduardo Sitanggang menyerahkan data atlet untuk diverifikasi kepada Koordinator Tim Keabsahan Porprov XII Kalteng Rasad Samuel, belum lama ini

, KUALA KURUN – Pelaksanaan XII akan digelar pada 26 Juli-5 Agustus tahun 2023 mendatang di Kota , Kabupatan Kotawaringin Timur. Pesta olahraga empat tahunan tersebut akan mempertandingkan 28 cabang olahraga (cabor) dan satu cabang ekshibisi.

“Dari 28 cabor, Kabupaten Gumas akan mengikuti 15 cabor, dengan mengirimkan 250 atlet,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Gumas, Febrianto Octafanus, melalui Sekretaris Umum Dodi Eduardo Sitanggang, Jumat (14/7/2023).

ADE S

Dia menuturkan, 15 cabor yang diikuti yakni catur, bola basket, futsal, angkat berat, , tinju, bola voli, atletik, tenis lapangan, bulu tangkis, balap motor, dayung, , menembak dan e-sport.

“Dari belasan cabor itu, kami menargetkan meraih delapan medali emas, dari cabor catur, silat, basket, menembak, bola voli, dan atletik,” tuturnya.

Sampai saat ini, persiapan secara teknis maupun non teknis dari atlet masing-masing cabor sudah dilakukan dan berjalan dengan baik. Mereka rutin menggelar latihan.

“Kami siap berjuang untuk membawa nama baik Kabupaten Gumas pada ajang tahun 2023. Target kami masuk lima besar,” katanya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari serta pihak terkait, diharapkan para atlet dapat menunjukkan kemampuan dan meraih prestasi terbaik.

“Selain mengejar prestasi, kami juga minta para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas, serta mengedepankan etika dan perilaku yang baik selama gelaran Porprov,” tukasnya. (ahs)