Bupati Lantik Tiga Pj Kades, Ini Nama-Namanya

WhatsApp Image 2023 07 19 at 1.35.22 PM
Bupati Gumas Jaya S Monong memasangkan pangkat kepada ketiga Pj Kades, di acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji, Selasa (18/7/2023)

BALANGANEWS, – Tiga orang Penjabat (Pj) kepala desa (Kades) dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Bupati Jaya S Monong. Mereka adalah Gali sebagai Pj Kades Mangkuhung, Yediershen sebagai Pj Kades Batu Nyapau, dan Rawan sebagai Pj Kades Fajar Harapan.

Tiga Pj Kades itu menggantikan kades sebelumnya, yakni Yunanto yang mengundurkan diri dari jabatan Kades Mangkuhung karena diterima sebagai . Selanjutnya Kades Batu Nyapau Suriansyah yang menjadi tersangka kasus , dan Kades Fajar Harapan Wahidin mengundurkan diri karena maju sebagai Bacaleg Partai .

“Kepada Pj Kades yang baru dilantik, saya ingatkan untuk selalu mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat desa dengan hati yang tulus dan penuh keikhlasan. Jadilah pemimpin yang melayani, mengayomi, dan berupaya memenuhi kepentingan masyarakat,” ujar Bupati Gumas Jaya S Monong, Selasa (18/7/2023).

ADE S

Dia menuturkan, tugas seorang Kades tidaklah mudah, harus menyelenggarakan , melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, serta pemberdayaan masyarakat desa. Dalam setiap prosesnya, pasti ada berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi.

“Tapi saya percaya dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat antara Kades, perangkat desa, , dan masyarakat, maka bisa menggapai tujuan bersama yakni meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat desa,” tuturnya.

Kepada masyarakat, juga diimbau untuk berperan aktif dan selalu kritis dalam kegiatan pembangunan desa. Dukung setiap program pembangunan di desa dan laporkan apabila ada kejanggalan dalam pelaksanaan pemerintahan desa.

Di samping itu, dalam setiap perencanaan pembangunan desa, harus selaras dan sejalan dengan visi yaitu terwujud Kabupaten Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri, serta memperhatikan potensi daerah dengan merujuk tiga smart, yakni smart agro, smart human resources, dan .

“Dengan mengaplikasikan tiga konsep smart, maka akan terwujud pembangunan yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” tukasnya. (ahs)