Pj Kades Harus Bekerja Layani Masyarakat

926e4b25 b08c 4c41 aef0 29e18b76c71f
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Cici Susilawati menghadiri rapat paripurna DPRD setempat, pekan lalu

, – Tiga Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten sudah dilantik dan diambil sumpah/janji. Mereka yakni Rawan sebagai Pj Kades Fajar Harapan, Gali sebagai Pj Kades Mangkuhung, dan Yediershen sebagai Pj Kades Batu Nyapau.

“Saya minta kepada ketiga Pj kades ini agar bekerja dengan penuh tanggung jawab, sehingga desa yang dipimpin bisa lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,” ujar Anggota Kabupaten Gumas, Cici Susilawati, Kamis (20/7/2023).

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

Dia menuturkan, seorang Pj kades harus menjadi pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakat dan menjunjung tinggi sikap rendah hati, menjadi contoh yang baik, mendengarkan suara masyarakat, dan mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap keputusan yang diambil.

“Pj kades juga harus memiliki pribadi yang rendah hati, bijaksana dan sabar dalam mengatasi setiap tantangan. Terus belajar, kerja keras dan semangat dalam mengayomi dan melayani seluruh masyarakat desa,” tuturnya.

Selain itu, Pj kades harus mengelola keuangan desa yang bersumber dari desa, dengan benar, penuh tanggung jawab, serta tepat waktu, dengan menjunjung tinggi asas pengelolaan keuangan desa dan aset desa.