Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Sambut Jamaah Haji Kapuas

66323ae1 01c0 4c36 8cd3 db22c7c2b120
Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Riduanto dan Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hamidhan saat berfoto bersama dengan jamaah haji di Halaman Masjid Agung Al Mukarram

BALANGANEWS, – Rombongan haji asal Kabupaten terus berdatangan, kini 21 jamaah haji telah tiba di embarkasi haji Banjarmasin, menggunakan pesawat Garuda dari Tanah Suci Mekkah. Mereka tergabung dalam kloter 7 bersama dengan Kabupaten , Pulang Pisau, Murung Raya, , Gunung Mas dan .

Prosesi penyambutan dilakukan oleh petugas haji dari Provinsi Kalsel dan Provinsi . Seluruh jamaah dikumpulkan di Aula embarkasi haji Banjarmasin. Tampak saat penyambutan Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Riduanto serta Kepala Kabupaten Kapuas Hamidhan.

Para jamaah ini bertolak ke Kota Kuala Kapuas dari embarkasi haji menggunakan satu buah bis dengan pengawalan petugas dari Polres Kapuas, Dinas Perhubungan dan ambulan dari Dinas serta dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu Kepala Kemenag Hamidhan menjelaskan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dalam kondisi sehat wal afiat walaupun baru saja menempuh pejalanan jauh dari Tanah Suci Mekkah. “Kita bersyukur seluruh jamaah kita dalam kondisi sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun,” ungkapnya.

Sementara Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Riduanto mengaku bersyukur pada penjemputan yang ketiga ini seluruh jamaah dalam keadaan sehat. Menurutnya masih ada 1 kloter lagi yang ditunggu yakni kloter 18. Mereka sesuai jadwal akan tiba di embarkasi haji Banjarmasin pada jumat (28/7/2023) mendatang. (put)