Ini Pesan Wabup kepada Kontingen Gumas yang Mengikuti Porprov XII

aae12b68 2a2c 4ef2 b851 cfca27b060eb
Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing bersama Plt Kepala Disdikpora Aprianto, ketika melepas kontingen yang akan mengikuti Porprov XII tahun 2023, Senin (24/7/2023)

, KUALA KURUN – Ratusan atlet dari kontingen Kabupaten yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng tahun 2023 pada 26 Juli-5 Agustus, di Kabupaten Kotawaringin Timur, dilepas oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing.

”Kepada seluruh atlet, saya minta untuk mempersiapkan diri sebelum bertanding. Harus semangat dan konsentrasi, sehingga nanti pulang membawa medali,” ujar Efrensia, Senin (24/7/2023).

Dalam gelaran pesta olahraga empat tahunan tersebut, KONI Kabupaten Gumas sebagai organisasi yang membina cabor, pasti memiliki target prestasi dan medali. Untuk itu, diharapkan targetnya dapat tercapai.

ADE S

”Agar target tercapai, saya minta kepada atlet agar menjaga , pergaulan dan nama baik daerah. Untuk pelatih, harus menjaga kondisi fisik atlet, dengan memperhatikan makanan gizi untuk meningkatkan kekuatan tubuh,” ujarnya.

Selain mengejar prestasi, dia juga mengajak seluruh atlet untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, serta mengedepankan etika dan perilaku yang baik selama penyelenggaraan Porprov.

”Melalui Porprov tahun ini, saya berharap olahraga kita bangkit dan semakin maju menuju Kabupaten Gumas juara,” terangnya.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Gumas, Febrianto Octafanus menuturkan, dari 28 cabor dan satu cabang ekshibisi yang dipertandingkan, kontingen Kabupaten Gumas akan mengikuti 16 cabor, dengan mengirimkan 205 atlet.

”16 cabor tersebut yakni tinju, menembak, , pencak silat, basket, bola , atletik, panjat tebing, balap motor, dayung, angkat berat, tenis lapangan, bulu tangkis, e-sport, , dan biliard,” jelasnya.

Dari 16 cabor yang diikuti, KONI menargetkan mampu meraih delapan medali emas yakni dari cabor catur, silat, basket, menembak, bola voli, biliard dan atletik.

”Kami siap berjuang untuk membawa nama baik Kabupaten Gumas pada ajang Kalteng tahun 2023 ini,” tukasnya. (ahs)