RDP dengan PBS Pertambangan, Bahas Realisasi CSR

fb3311ea 8f4f 4376 b389 9e80199ee93a
Suasana RDP antara komisi II DPRD, Pemkab dan PBS dengan membahas terkait realisasi CSR terhadap masyarakat sekitar, Senin (24/7/2023)

BALANGANEWS, KUALA KURUN – Komisi II Kabupaten Gumas bersama tim dari Pemkab melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Perusahaan Besar Swasta () di sektor , yakni batu bara dan zirkon.

”RDP membahas terkait realisasi penyaluran PBS pada sektor pertambangan terhadap masyarakat sekitar, serta kontribusinya untuk kemajuan daerah,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas, Binartha, Senin (24/7/2023).

ADE S

Dalam hal realisasi CSR, selama ini PBS tidak pernah menyampaikan ke Pemkab, khususnya ke Sekretariat CSR yang ada di Kantor , terkait nominal CSR yang disalurkan kepada masyarakat.

”Ini seharusnya disampaikan, sehingga nanti dari Pemkab bisa membuat program CSR dan mengarahkan kemana saja dana CSR itu disalurkan,” tegasnya.

Selain realisasi CSR, juga dibahas terkait apa saja yang sudah dilakukan PBS untuk pembangunan daerah, seperti mempekerjakan tenaga kerja lokal, kontribusi PBS dalam perbaikan ruas jalan menuju Tahura Lapak Jaru Kuala Kurun, dan lainnya.

”Kami berharap ada wujud nyata program CSR dari PBS ke masyarakat maupun pembangunan daerah, baik itu di bidang , pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.