Bupati Resmikan Gedung GPT Mawar Saron Tewang Pajangan

WhatsApp Image 2023 07 27 at 4.20.31 PM
Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing menarik tirai sebagai tanda diresmikannya GPT Mawar Saron Tewang Pajangan, Rabu (26/7/2023)

, – Bupati , Jaya S Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing menghadiri acara peresmian, pentahbisan, dan penandatanganan prasasti gedung Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Mawar Saron, Desa Tewang Pajangan, .

“Selamat dan sukses atas peresmian dan pentahbisan . Dengan adanya gereja ini, saya harapkan para jemaat menjadi semakin rajin dalam beribadah, meningkatkan keimanan, dan menjadikan jemaat pelaku firman Tuhan,” ujar Jaya, Kamis (27/7/2023).

Dia juga berpesan kepada jemaat GPT Mawar Saron Tewang Pajangan, agar menjaga dan memelihara gedung gereja serta digunakan sebagaimana mestinya. Tidak hanya di ibadah Hari Minggu saja, tetapi untuk kegiatan pelayanan jemaat lainnya.

“Peresmian gedung gereja ini merupakan kemurahan Tuhan. Dengan demikian, semoga dalam beribadah, berjemaat, selalu harmonis dan fokus kepada Tuhan,” terangnya.

Terpisah, Ketua Panitia Adikusuma menuturkan, peresmian dan pentahbisan gedung GPT Mawar Saron Tewang Pajangan bertujuan untuk mendapat pengakuan dari pihak pemerintah dan organisasi lain, sebagai suatu persekutuan yang memiliki legalitas dan landasan yang jelas.

ADE S

“Gereja ini menjadi rumah doa bagi orang yang percaya kepada Tuhan, sehingga kedepan semakin banyak jiwa dan dekat kepada Tuhan. Kiranya mujizat terjadi, sehingga jumlah jemaat menjadi semakin banyak, tumbuh dan menjadi dewasa dalam iman kepada Tuhan,” jelasnya.

Dia menambahkan, sumber dalam peresmian dan pentahbisan GPT Mawar Sawon, berasal dari swadaya jemaat melalui persembahan sejak Bulan Juni tahun 2019 sampai dengan 23 Juli 2023 Rp67.127.000, usaha dana melalui penjualan kalender Rp6.000.000, sumbangan dari Bupati Rp5.000.000, dan sumbangan dari Untung Dugan Rp1.000.000.

“Total penerimaan dana yang diterima Rp79.127.000. Untuk persiapan pelaksanaan peresmian dan pentahbisan gereja dimulai pada Bulan Agustus 2019 dengan panitia berjumlah 45 orang, yang berasal dari jemaat GPT Mawar Saron,” tukasnya. (ahs)