Baksos Pengentasan Stunting dan Layanan Kesehatan Gratis

WhatsApp Image 2023 07 27 at 3.42.55 PM
Tim kesehatan Lapas Palangka Raya ketika melakukan pemeriksaan terhadap warga

, PALANGKA RAYA – Memperingati Hari Kementerian dan HAM () RI Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIA Palangka Raya bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pengentasan dan Layanan Gratis, Kamis (27/7/2023).

Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Bakung Merang, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Baksos merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang ditetapkan oleh pimpinan Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor wilayah dan unit pelaksana teknis sebagai bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Hendra Ekaputra. Dalam sambutannya Hendra berharap kegiatan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di lingkungan.

“Semoga semua diberikan kesehatan dan berkah berkelimpahan dari Allah SWT. Amin,” ucap Kakanwil.

Selanjutnya, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menjelaskan bahwa kegiatan pengentasan stunting dilaksanakan dengan melibatkan dua orang Petugas Kesehatan Lapas Kelas IIA Palangka Raya, dr. Marianna dan Susi Marisandi.

WhatsApp Image 2023 07 27 at 3.42.54 PM

Kegiatan pengentasan stunting diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan balita oleh petugas kesehatan Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Selanjutnya dibagikan beberapa kebutuhan pokok yang sebagian juga merupakan sumbangan dari Unit Pelaksana Teknis di wilayah Kota Palangka Raya, diantaranya berupa beras, mi instan, gula, minyak goreng, , kopi, teh dan lainnya serta layanan kesehatan gratis.

ADE S

“Melalui program pengentasan stunting dan layanan kesehatan gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak bangsa sehingga semakin sehat dan produktif,” tuturnya. (yud)