Serap Aspirasi, Komisi III DPRD Kalteng Kunjungi SMAN 2 Tewah

WhatsApp Image 2023 08 03 at 6.28.12 PM

, GUMAS – Komisi III Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kunjungan kerja ke yang ada di wilayah Kabupaten (Gumas) baru-baru ini.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan, kunjungan pihaknya tersebut dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi legislatif khususnya menggali informasi atau menerima aspirasi dari masyarakat.

“Komisi III inikan salah satunya membidangi , jadi dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita turun kelapangan untuk menggali informasi serta mengetahui sejauh mana perhatian terhadap sektor pendidikan khususnya di Kalteng ini,” katanya, Kamis (3/8/2023).

ADE S

Nafsiah membeberkan, selama kunjungan ke SMAN 2 Tewah pada waktu itu, Komisi III melakukan diskusi dengan pihak sekolah dan menerima sejumlah aspirasi atau usulan, yang akan disampaikan ke pemerintah.

Adapun sejumlah usulan tersebut kata Nafsiah, yakni terkait peningkatan sarana dan prasaranan serta fasilitas pendukung pendidikan di SMAN 2 Tewah berupa pembuatan pagar sekolah, sarana , serta perumahan dinas guru.

“Fasilitas di sekolah itu yang kita lihat sudah cukup baik, namun mereka masih memerlukan perhatian yakni peningkatan pagar sekolah karena masih menggunakan pagar kawat, ini penting karena posisi sekolah itu berdekatan dengan jalan raya, tentu sangat rentan terjadi dan sebagainya,” ujar Politisi ini.

Kemudian ungkanya, sekolah itu juga memerlukan pembangunan siring untuk menghindari terjadinya longsor, sebab sekolah berada di kawasan rawan longsor begitu juga dengan fasilitas olahraga yang juga salah satu yang dibutuhkan.

“Lalu guru-guru juga menginginkan adanya rumah dinas guru, karena guru-guru disana itu ada yang tinggalnya jauh, jadi mereka perlu rumah dinas agar bisa dekat dengan sekolah. Aspirasi ini tentu akan kita perjuangkan dan harapan kita juga nantinya bisa ditindak lanjuti serta direalisasi oleh pemerintah,” ungkapnya. (asp)