Rutan Kapuas Baksos Bersihkan Area TMP Kencana Kabupaten Kapuas

WhatsApp Image 2023 08 03 at 11.46.19 PM (1)

, – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian dan HAM (Kemenham RI) ke-78 yang akan jatuh tanggal 19 Agustus mendatang, rumah tahanan (Rutan) kelas IIB menggelar bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Pegawai Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas bersama Persatuan () yaitu melaksanakan kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kencana Kabupaten Kapuas, Kamis (3/8/2023).

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto yang memimpin kegiatan bakti sosial mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Ini merupakan penghormatan dan penghargaan kami sebagai generasi penerus bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur,” ucapnya, Kamis (3/8/2023).

Dirinya juga mengajak semua pegawai dan juga DWP untuk pentingnya menghargai jasa para pahlawan, dengan memberikan rasa syukur dan nikmat yang telah ada saat ini dimana semua berkat perjuangan para pahlawan.

“Kita wajib bersyukur, karena tinggal menikmati kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan dengan memotong rumput menggunakan mesin pemotong rumput, pembaruan cat pagar yang telah usang, dan pembersihan area makam pahlawan. (put)