Sapma PP Gumas Gelar Workshop Digital Marketing dan Pembinaan UMKM

IMG 20230817 WA0020
Ketua PC SAPMA PP Kabupaten Gumas Andika Saputra dan Ketua Panitia Kegiatan Mitra Tanjung berfoto bersama dengan para generasi muda serta pelaku UMKM, pada kegiatan workshop digital marketing dan pembinaan UMKM, Selasa (15/8/2023)

, KUALA KURUN – Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC SAPMA PP) Kabupaten () menggelar workshop dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah () tahun 2023.

”Workshop ini merupakan bentuk sinergisitas dan dukungan dari PC SAPMA PP terhadap salah satu program unggulan Pemkab setempat, yakni smart human resource atau peningkatan SDM,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Mitra Tanjung, Kamis (17/8/2023).

Dia mengatakan, workshop bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengalaman serta kemampuan individu generasi muda maupun pelaku UMKM di Kecamatan Kurun untuk berwirausaha dengan memanfaatkan yakni gawai.

”Kepada generasi muda, kami mengajarkan mereka memanfaatkan gawai ke hal yang positif dan kreatif. Sedangkan pelaku UMKM, untuk meningkatkan produknya sehingga mampu naik level,” tuturnya.

Dalam workshop tersebut, lanjut dia, didatangkan narasumber kompeten serta bersertifikat nasional serta tim dari yang sudah terbukti dan teruji.

Sementara itu, Ketua PC SAPMA PP Kabupaten Gumas Andika Saputra menuturkan, pihaknya akan selalu berkomitmen mendukung berbagai program unggulan tiga smart. Untuk smart agro, sudah dilakukan budidaya Ikan Patin dan membentuk petani milenial SAPMA PP.

”Di tahun 2023, kami mendukung program smart human resources dengan menggelar workshop digital dan pembinaan UMKM bagi generasi muda serta pelaku usaha,” terangnya.

Terpisah, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Guanhin berharap, workshop ini akan dapat memberikan motivasi dan wawasan para generasi muda maupun pelaku UMKM.

”Kami berterimakasih kepada pengurus SAPMA PP Kabupaten Gumas karena telah membantu Pemkab menjalankan program smart human resources, sehingga akan dapat meningkatkan perekonomian,” tukasnya. (ahs)