Kejurda Grasstrack Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

IMG 20230821 WA0041
Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Ketua IMI Evandi, saat memulai start untuk menjajal lintasan sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun, di Kejurda Seri II Grasstrack Bupati Cup I Gunung Mas Open tahun 2023, Minggu (20/8/2023)

BALANGANEWS, KUALA KURUN – Kejurda seri II Grasstrack Bupati Cup I Gunung Mas Open tahun 2023 di Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun telah resmi berakhir. Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan perayaan (HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

”Saya mengapresiasi agenda kejurda grasstrack, karena selama ini kurang lebih 10 tahun vakum, hingga akhirnya kejuaraan otomotif dapat kembali terselenggara,” ujar Bupati , Jaya S Monong, Minggu (20/8/2023).

Dia mengatakan, selama dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda. Keadaan itu sangat menyulitkan, karena semua aspek kehidupan harus dibatasi, terutama dalam program , karena banyak difokuskan untuk penanganan covid. Namun itu semua dapat dilewati.

”Pasca pandemi, kita kembali dihadapkan dengan akibat kenaikan beberapa komoditi, tetapi selalu semangat untuk tetap membangun di semua bidang pembangunan, terutama . Salah satunya penyelenggaraan kejurda grasstrack ini,” terangnya.

Melalui even kejurda grasstrack, dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan melalui UMKM, , dan pemulihan kembali ke arah percepatan pembangunan di Kabupaten Gumas.

”Saya berharap penyelenggaraan kejurda grasstrack ini dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi kita semua, khususnya berdampak positif bagi perekonomian daerah,” ujarnya.

Dia menuturkan, even itu baik untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin. Selain menumbuhkembangkan bakat peserta grasstrack, juga memberikan wadah bagi pemuda dan remaja, sehingga tidak lagi melakukan , sekaligus menjadi hiburan untuk masyarakat.

”Mengingat besarnya animo masyarakat terhadap olahraga yang menantang ini, saya berharap ada kesinambungan dengan tujuan mencari crosser handal di Kabupaten Gumas, untuk berkompetisi di even yang lebih tinggi tingkatannya,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan akan selalu bisa meningkatkan kualitas pelaksanaan, sehingga memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri baik itu peserta dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga nanti akan dapat menjadi suatu even yang bergengsi di Kabupaten Gumas.

”Saya mengapresiasi seluruh panitia penyelenggara yang bekerjasama dengan pemerintah daerah serta sponsor lainnya, karena telah bekerja keras mulai dari persiapan hingga pelaksanaan even,” tegasnya.

Dia juga berterima kasih kepada crosser, terutama yang berasal dari luar Kabupaten Gumas atas keikutsertaannya dalam even ini. Mudah-mudahan dapat memberikan motivasi bagi para crosser lokal untuk lebih berprestasi pada even yang lebih besar. (ahs)