BPBD Serahkan Bantuan Alat Pemadam ke Kodim 1011/klk

IMG 20230821 WA0030
Pihak BPBD Kapuas saat menyerahkan bantuan pinjam pakai alat pemadam kebakaran ke Dandim 1011/klk

BALANGANEWS, KUALA – Dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan () di wilayah Kabupaten Kapuas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten Kapuas, menyerahkan bantuan pinjam pakai alat pemadam.

Penyerahan bantuan pinjam pakai alat pemadam diserahkan langsung kepada 1011/ yang diterima oleh Letkol Inf Khusnu Dwi Putranto, di halaman depan .

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan bahwa, penyerahan bantuan pinjam pakai alat pemadam, dalam bentuk memberikan support dan apresiasi atas bantuan dari /klk, yang terlibat langsung pemadaman Karhutla.

“Bantuan ini untuk bisa bersinergi Pemda Kapuas dan Kodim 1011/klk dalam penanggulangan bencana Karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas,” ucapnya, Senin (21/8/2023).

Lanjutnya,bantuan yang diserahkan yaitu mesin penyedot air dan beberapa selang, yang nantinya dapat digunakan saat melakukan pemadaman di wilayah yang sulit dijangkau oleh kendaraan baik roda empat dan enam.

“Bantuan pinjam pakai yang kami serahkan yaitu dua unit mesin pompa air, selang 10 rol dengan1,5 Inc X 30 meter, selang isap dan dua unit nozzle ukuran 1,5 Inc,” jelasnya. (put)