Pemprov Kalteng Terima Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham

IMG 20230821 WA0035

, PALANGKA RAYA meraih penghargaan atas kontribusi dalam rangka kegiatan Aksi HAM serta pelaksanaan tugas pada Bidang HAM oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian dan HAM (Kemenkumham) .

Penghargaan tersebut diberikan pada kegiatan peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM (Dharma Karya Dhika) ke-78 tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Halaman Kantor , Senin (21/8/2023).

Penghargaan diterima oleh Gubernur Kalteng melalui Asisten Pemerintahan dan Setda Provinsi Kalteng, Kaspinor. Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala atas penghargaan yang diberikan.

“Terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng yang atas penghargaan yang diberikan ini. Semoga sinergitas antara Kalteng dan Kanwil Kemenkumham Kalteng terus terjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam amanat Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Hendra Ekaputra selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham tahun 2023 ini yaitu Kementerian Hukum dan HAM semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju, yang dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik.

“Saya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika saja nilai-nilai yang terkandung di dalam tata nilai dan semangat PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif), bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi di lapangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peringatan Hari Jadi Kemenkumham ini dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah dilakukan dalam pengabdian, berbenah diri, dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan.

“Teruslah menanamkan nilai-nilai dalam tata nilai PASTI sehingga terekam dalam pemikiran kita untuk Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya. (asp)