Wagub Kalteng Dampingi Mentan Tinjau Food Estate di Gunung Mas

IMG 20230822 WA0032

, PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. menyambut kedatangan Menteri Pertanian RI, Syarul Yasin Limpo, di VIP Room Bandar Udara Tjilik Riwut, Selasa (22/8/2023).

Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan dari Kementerian (Kemenhan) tiba menggunakan pesawat komersil dan langsung disambut Wagub Edy Pratowo beserta jajaran Forkopimda Kalteng.

Tujuan kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo beserta jajaran Kemenhan adalah untuk meninjau lokasi Estate di Kabupaten .

Pada pertemuan singkat dengan jajaran Kemenhan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Menteri Pertanian menekankan kehadirannya untuk turut mendukung mewujudkan di Kabupaten Gunung Mas serta memastikan kendala di lapangan dapat diselesaikan dengan sinergitas berbagai pihak.

Ia berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng beserta jajaran Forkopimda berada di garda depan menjadi support system mewujudkan Food Estate ini. Selain itu ia menegaskan untuk tidak membiarkan permainan politik mengintervensi.

“Kita kerja dengan tulus dan ikhlas. Saya siap membantu sepenuhnya. Intinya kita saling membantu meluruskan persepsi publik selama ini,” tegasnya.

Usai melakukan pertemuan singkat di VIP Room , Mentan bertolak meninjau lokasi Food Estate di Kabupaten Gunung Mas menggunakan helikopter didampingi Wagub Edy Pratowo. (asp)