Bupati Gumas Resmikan Aliran Listrik di Desa Sangal

IMG 20230828 WA0088

, – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong didampingi Manager Perusahaan Negara () Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala Kurun, Rizal Bayuaji dan sejumlah pejabat meresmikan layanan listrik PLN di Desa Sangal, Hulu, Senin (28/8/2023).

“Kita bersyukur listrik PLN di Sangal sudah menyala sejak awal Agustus 2023. Sebelumnya dua desa di Rungan Hulu, yakni Jangkit dan Tumbang Lapan, sudah menyala sejak Mei 2023,” ucapnya.

Awalnya, tutur dia, PLN menjadwalkan jaringan listrik di tiga desa tadi dilaksanakan pada tahun 2024. Pada tahun 2022, dirinya selaku Bupati Gunung Mas meminta kepada PLN agar mempercepat pembangunan jaringan listrik untuk tiga desa tadi.

Oleh sebab itu, dia bersyukur percepatan penyambungan jaringan listrik PLN untuk Jangkit, Sangal dan Tumbang Lapan dapat terlaksana pada tahun 2023 ini.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, pemerintah desa, serta pemerintah kecamatan, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung percepatan penyambungan jaringan listrik PLN.

Lebih lanjut, dia berharap keberadaan listrik PLN di Jangkit, Sangal, dan Tumbang Lapan benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Contoh sederhananya, masyarakat dapat memanfaatkan listrik PLN untuk membuka usaha rumah tangga seperti menjual es batu. Masyarakat hanya perlu membeli kulkas atau lemari es, maka usaha menjual es batu sudah bisa berjalan.

“Bagi anak-anak yang masih sekolah, saya harap mereka semakin mudah belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah (PR), karena sekarang sudah ada listrik PLN,” kata Jaya.

Sementara itu, Manager , Rizal Bima Bayuaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada Bupati Gunung Mas, yang telah membantu PLN dalam percepatan penyambungan jaringan listrik.

“Per awal Agustus 2023, di Sangal sudah dilakukan penyalaan jaringan listrik, di mana jaringan ini sudah 24 jam,” tandas Rizal. (grd)