Ini Pesan Kepada Pj Kades Luwuk Langkuas dan Parempei usai Dilantik

WhatsApp Image 2023 08 29 at 6.48.52 PM
Bupati Gumas Jaya S Monong memasangkan tanda pangkat kepada Pj Kades Luwuk Langkuas dan Parempei, di aula kantor Bappedalitbang setempat, Selasa (29/8/2023) sore

, – Bupati Jaya S Monong melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Pj Kades Luwuk Langkuas dan Parempei, tahun 2023.

Kades Luwuk Langkuas sebelumnya Abikson mengundurkan diri karena menjadi caleg dari di dapil dua. Dia digantikan oleh Pj Kades Luwuk Langkuas Suhadi Tawar. Kemudian, Kades Parempei sebelumnya Yanto meninggal dunia, dan digantikan Pj Kades Parempei Panjung.

”Tentu tugas yang diemban merupakan tugas yang berat tetapi juga mulia, karena menjadi pilar penting dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan di tingkat desa. Semoga Pj kades dapat menjalankan tugas dengan integritas, keadilan, dan penuh tanggung jawab,” ujar Jaya, Selasa (29/8/2023).

Dia mengatakan, Pj kades yang bertugas memimpin desa harus memiliki sentuhan personal dan empati tinggi terhadap kebutuhan masyarakat. Menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai kejujuran, transparansi, kesederhanaan untuk membangun momentum positif.

”Jadikan perubahan kepemimpinan sebagai kesempatan untuk mengevaluasi dan merefleksikan apa yang sudah dicapai serta harus diperbaiki di masa mendatang,” tegasnya.

Dia mengajak seluruh perangkat desa, ketua BPD dan anggotanya, seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh , tokoh agama, pemuda untuk bekerja sama dan mendukung Pj Kades, dalam mewujudkan tujuan bersama yakni kesejahteraan masyarakat desa.

”Kami perlu mendorong inovasi dan kolaborasi yang kuat untuk memajukan desa. Pj kades diharapkan mengaktifkan program yang berkelanjutan, mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal, serta perkuat perekonomian desa,” tuturnya.

Dia mengakui, pengelolaan desa adalah tugas yang mulia dan memiliki dampak besar terhadap kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, diingatkan kepada Pj kades selalu menjalankan tugas dengan teliti, cermat, dan transparan.

”Ketelitian dan kecermatan adalah kunci utama dalam mengelola pemerintahan desa. Keputusan dan langkah yang diambil akan mempengaruhi arah pembangunan desa serta kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dia berterima kasih kepada Kades Luwuk Langkuas yang lama Abikson yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Kontribusi dan dedikasi menjadi bagian penting dalam pembangunan dan kemajuan desa.

”Saya juga turut berbela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Kades Parempei yang lama Yanto. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas membangun desa,” tukasnya. (ahs)