Tuntut KONI Segera Sampaikan SPj Porprov Kalteng

WhatsApp Image 2023 09 13 at 5.26.16 PM
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari

, KUALA KURUN – Beberapa waktu lalu, sudah digelar RDP antara Komisi III Kabupaten Gumas dengan setempat. Rapat itu membahas terkait evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2023 dan kinerja KONI. Salah satu catatan penting ketika RDP, adalah meminta KONI untuk segera menyelesaikan laporan surat pertanggungjawaban (SPj) kegiatan Porprov tahun 2023.

”Sampai saat ini, SPj yang kami minta itu belum juga diserahkan KONI. Padahal itu merupakan salah satu catatan penting pada saat RDP,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari, Rabu (13/9/2023).

Sejauh ini, dari DPRD juga terus berkoordinasi dan meminta , dan olahraga (Disdikpora) setempat untuk membantu penyelesaian terkait SPj tersebut.
”Kami menunggu itikad baik dari KONI untuk menyampaikan SPj mereka. Itu akan tetap kami tuntut agar segera diselesaikan,” tegas Politisi Partai Golkar ini.

Selain SPj, juga ada permasalahan yang terjadi pada saat keikutsertaan kontingen Kabupaten Gumas di ajang Porprov Kalteng, seperti terkait tanggungan utang ke beberapa pihak, serta bonus dan uang saku kepada para atlet.

”Kalau untuk permasalahan tanggungan utang, itu telah terselesaikan. Sedangkan bonus dan uang saku, akan dibicarakan saat pembahasan perubahan tahun 2023,” jelasnya.

Dalam RDP itu, ada banyak saran dan masukan dari anggota DPRD dan pengurus cabor, termasuk mempertanyakan penggunaan dana hibah Pemkab untuk KONI.

”Permasalahan ini bisa menjadi pembelajaran yang berharga untuk lebih baik kedepan, khususnya kepada pengurus KONI yang akan datang,” tukasnya. (ahs)