Pemkab Gumas Mulai Lakukan Perbaikan Jalan Dalam Kota

WhatsApp Image 2023 09 15 at 4.08.04 PM
Kondisi Jalan AIS Nasution yang berada di dalam Kota Kuala Kurun

, – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten mulai melakukan perbaikan jalan dalam kota kuala kurun, seperti AIS Nasution, Adonis Samad, Pierre Tandean III, serta jalan menuju ke kantor dinas dan catatan sipil ().

“Kalau Jalan AIS Nasution, dilakukan pengaspalan sepanjang 200 meter sampai melewati kantor dinas pemberdayaan masyarakat dan desa. Penanganan tidak bisa keseluruhan, mengingat keterbatasan ,” ujar Kepala DPU Kabupaten Gumas, Baryen, Jumat (15/9/2023).

Selanjutnya, Jalan Adonis Samad, sudah dilakukan peninggian badan jalan sehingga tidak tergenang air jika hujan dengan intensitas tinggi. Sedangkan jalan Pierre Tandean III, dilakukan pengaspalan. Kalau penanganan jalan menuju kantor Disdukcapil, itu dibuat fungsional.

“Kami juga melakukan perbaikan rutin terhadap jalan dalam kota yang berlubang, seperti Jalan Yos Sudarso, Diponegoro, Brigjen Katamso dan Jenderal Sudirman, demi kelancaran masyarakat,” terangnya.

Pada prinsipnya pemerintah berkewajiban untuk melakukan pengendalian, memanfaatkan, perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan. Akan tetapi, dengan keterbatasan anggaran dan melihat skala prioritas, sehingga beberapa kondisi jalan yang ada mungkin tidak bisa tertangani secara maksimal.

“Semua butuh anggaran dan perencanaan yang terukur. Peningkatan dan perbaikan jalan dan jembatan di daerah ini dilakukan secara bertahap dan proporsional. Kami berharap pelaksanaan pekerjaan bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (ahs)