Bupati Gumas Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

Whatsapp Image 2023 10 09 At 5.34.40 Pm
Bupati Gumas Jaya Samaya Monong ketika melakukan salam komando dengan Kajati Kalteng Pathor Rahman, Senin (9/10/2023)

, KUALA KURUN – Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Kepala Negeri (Kajari) Sahroni beserta jajaran, menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng Pathor Rahman dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja.

”Kami berterima kasih atas kunjungan dari . Semua pesan yang telah disampaikan akan menjadi pedoman Pemkab dalam bekerja, sehingga terwujud Kabupaten Gumas bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” ujar Jaya, Senin (9/10/2023).

Selama ini, di Kabupaten Gumas berjalan baik. Itu berkat adanya kerjasama dan sinergitas dengan kejaksaan setempat, serta seluruh unsur .

”Kami juga senang atas dukungan dari Forkopimda khususnya kejaksaan, karena selama ini telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Tentu kolaborasi dan komunikasi seperti ini harus terus dijaga,” jelasnya.

Terpisah, Kajati Kalteng Pathor Rahman menuturkan, kunjungan kerja ini untuk melihat dan mengetahui capaian kinerja dari masing-masing bidang, kendala atau hambatan yang dihadapi dalam mencapai target kinerja, serta langkah mengatasi kendala itu.

”Kami juga mendorong kajari setempat agar terus berinovasi, selalu memberikan pelayanan dan menjalankannya tugas dengan baik. Bersikap profesionalisme dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” tuturnya.

Dia mengingatkan kepada seluruh pegawai di Gumas untuk tetap menjaga integritas, menjauhkan diri dari perbuatan yang dapat merusak citra institusi serta selalu menjaga dan kekompakan.

”Saya meminta kepada seluruh jaksa dan pegawai di Kejari setempat, agar selalu mengedepankan sikap profesionalisme dan tidak bermain-main dengan perkara yang ditangani,” ujarnya.

Sementara itu, Sahroni menuturkan, disela-sela kunjungan kerjanya, kajati juga mengikuti kegiatan rapat koordinasi terkait peningkatan upaya penanggulangan karhutla pada masa el-nino tahun 2023 secara virtual, dan mengikuti ekspose permohonan penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif secara virtual dari Kejari Kotawaringin Timur.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Kajati beserta rombongan bersilaturahmi dan menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada pengurus masjid Ar-Raudhah di Yos Sudarso, Kuala Kurun. (ahs)