Polres Gelar Latpraops untuk Persiapan Pemilu Tahun 2024

Whatsapp Image 2023 10 11 At 4.20.16 Pm
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra didampingi Wakapolres Kompol Tri Wibowo, pejabat utama Polres, dan Kapolsek berfoto bersama dengan KPU, Bawaslu dan pihak terkait lainnya, Rabu (11/10/2023)

, KUALA KURUN – Kepolisian Resor () melaksanakan kegiatan latihan pra operasi (Latpraops) Mantab Brata Telabang tahun 2023-2024, dalam rangka persiapan menghadapi berbagai tahapan tahun 2024.

”Latpraops ini merupakan wadah memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus diikuti oleh personel dalam melaksanakan tugas selama pemilu,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Rabu (11/10/2023).

Dia menuturkan, Latpraops Mantab Brata Telabang 2023-2024 ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mempersiapkan para personel polres dalam menjaga kondusifitas dan keamanan ketika pelaksanaan pemilu tahun 2024. Hal ini penting untuk memastikan bahwa pesta demokrasi berjalan damai, tertib, dan lancar.

”Dengan kegiatan Latpraops ini akan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Gumas,” tuturnya.

Dia mengatakan, Latpraops ini menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara. Semua pihak harus bekerjasama secara sinergis, demi keberhasilan pelaksanaan pemilu yang aman dan sukses.

”Kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi, agar berjalan sesuai aturan dan berlangsung dengan damai,” ujarnya.

Kegiatan Latpraops ini juga dihadiri oleh Letkol Inf Maksun Abadi, Kasi Pidum Mosezs Sahat Reguna, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara Elfrinst Gunandry Tumon, Komisioner Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Agus Praptomo Cahyo, dan lainnya. (ahs)