Jajaran DPRD Kota Palangka Raya Kunker ke Kemenhub RI

Whatsapp Image 2023 12 16 At 10.05.14 Pm
Anggota DPRD Kota Palangka Raya, pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kemenhub.

, – Tiga anggota DPRD Kota Palangka Raya, yakni Sekretaris Komisi B, Reja Framika, Sekretaris Komisi A dan anggota Komisi A, Jhony Arianto S Putra, baru-baru ini menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian RI.

Reja Framika mengatakan, jika kunker tersebut untuk mempelajari sejumlah hal, yakni terkait sejumlah pengembangan positif dalam bidang yang akan memberikan manfaat besar bagi warga Kota Palangka Raya.

“Dalam pertemuan tersebut, pihak Kementerian Perhubungan RI menyampaikan potensi bantuan hibah berupa Bus Sekolah dan Bus Pariwisata,” katanya, Selasa, (10/10/2023).

Dijelaskannya, jika hal ini merupakah langkah konkret dari pemerintah pusat untuk mendukung kelancaran akses transportasi di wilayah perkotaan yang masih berkembang, sekaligus mendorong potensi pengembangan sektor pariwisata di daerah tersebut.

“Selain itu, sebuah kabar baik lainnya adalah upaya beralih dari transportasi berbahan bakar fosil ke Electric Vehicle (Kendaraan ),” ucapnya.

Hal ini merupakan langkah penting dalam mencapai tujuan Zero Emisi yang ramah lingkungan. Rencana perencanaan transportasi umum yang terintegrasi untuk jangka waktu 10 tahun, 25 tahun dan bahkan 50 tahun ke depan juga menjadi perhatian serius.

Tidak hanya itu, pesan dari Kementerian Perhubungan RI menyoroti pentingnya Kota Palangka Raya sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota (IKN) yang terus dikembangkan oleh pemerintah pusat.

“Integrasi jalur transportasi darat dengan IKN akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan dan membuka peluang baru bagi masyarakat Pulau Kalimantan menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (oje)