Bupati Lantik Sekda dan Pejabat Eselon III

Whatsapp Image 2023 10 22 At 1.41.41 Pm
Bupati Gumas Jaya S Monong melantik dan mengambil sumpah janji Sekda definitif, serta kabag dan kabid, di GPU Damang Batu, Jumat (20/10/2023)

, KUALA KURUN – Bupati Jaya S Monong melantik dan mengambil sumpah janji Sekda definitif. Dia adalah Richard yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda dan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, kini resmi menjadi Sekda definitif.

“Saya minta kepada sekda agar turut menyukseskan visi misi yang menjadikan Kabupaten Gumas bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” ujar Jaya, Jumat (20/10/2023).

Dia menegaskan, dalam visi misi itu juga terangkum yakni smart agro, smart tourism, smart humam resources dan satu pilar infrastruktur.

“Sekda juga harus menjaga nama baik Kabupaten Gumas dari hal-hal yang bisa mencoreng, seperti penyalahgunaan narkoba, selingkuh dan lainnya,” tegasnya.

Selain Sekda, juga dilantik dan diambil sumpah janji sejumlah pejabat eselon III, yakni Karno Perry sebagai Kabag Organisasi pada Setda, Rambatoni sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan, serta Budi Arjuna sebagai Kabid Pembinaan dan pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

“Kepada pejabat eselon III, harus melaksanakan amanah sesuai tupoksi. Perlu ada koordinasi dan kebersamaan, dengan tidak mengedepankan ego sektoral. Jangan ragu dan sungkan jika ada yang belum dipahami,” tuturnya.

Dalam bekerja, harus menjaga nama baik, martabat dan wibawa sebagai di lingkungan . Hindari perbuatan tercela yakni dengan tidak terlibat narkoba, baik itu sebagai pengguna atau pengedar, tidak terlibat perjudian, dan .

“Selamat dan sukses atas jabatan baru. Bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan tanggung jawab yang sudah dipercayakan, sebagaimana sumpah janji yang diucapkan,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Gumas Richard mengaku siap berupaya menyukseskan visi misi Bupati melalui program tiga smart. Bersama dengan perangkat daerah hingga ke kecamatan dan desa/kelurahan akan berkolaborasi, bersinergi untuk mewujudkan visi misi tersebut.

“Selama lima tahun masa jabatan Bupati, tiga tahun visi misi berjalan kurang baik karena ada pandemi -19. Tetapi kami optimis di tahun 2023, akan berupaya mewujudkan visi misi itu,” tandasnya. (ahs)