Objek Wisata Harus Dikelola Maksimal

Whatsapp Image 2023 11 06 At 3.13.40 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan saat menghadiri rapat paripurna DPRD setempat, belum lama ini

, – Kabupaten memiliki berbagai destinasi objek yang sangat potensial, seperti , Air Terjun Bawin Kameloh, Batu Suli, Rumah Betang Tumbang Anoi dan Tahura Lapak Jaru Kuala Kurun.

“Semua objek wisata itu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi wisatawan. Untuk itu, seharusnya dapat dikelola dengan maksimal,” ujar Anggota Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan, Senin (6/11/2023).

Dia menuturkan, dengan pengelolaan yang maksimal, maka tentu akan memberikan peluang yang sangat besar dalam mendongkrak peningkatan PAD Kabupaten Gumas.

“Semua objek wisata yang kita miliki harus dikelola dengan baik, sehingga nanti bisa meningkatkan PAD untuk dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Ada beberapa kendala yang dihadapi dalam mengelola objek wisata itu. Salah satunya adalah tidak ada keberanian dan keseriusan dari Pemkab setempat dalam penanganan, secara khusus dari segi anggaran untuk pengembangan sektor .

“Perlu langkah promosi yang gencar apabila kita ingin objek wisata di daerah ini semakin dikenal masyarakat luas. Tentu disini juga diperlukan dukungan dan kucuran anggaran dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Politisi PAN ini juga mengajak masyarakat untuk selalu mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di daerah ini, demi menambah PAD. Terlebih, objek wisata yang ada tidak kalah menarik dibandingkan dengan objek wisata dari daerah lain.

“Daerah kita ini memiliki objek wisata yang sangat menarik. Maka dari itu, mari kunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Gumas,” tandasnya. (ahs)