Perangkat Daerah Harus Lakukan Inovasi

Whatsapp Image 2023 11 23 At 12.06.42 Pm
Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar (kanan) ketika memimpin rapat paripurna DPRD setempat, pekan lalu.

, – Ketua Kabupaten , Akerman Sahidar meminta seluruh untuk melakukan inovasi, demi upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

”Saya minta seluruh perangkat daerah harus melakukan inovasi baik itu inovasi tata kelola, pelayanan publik, maupun inovasi bentuk lainnya,” ujar Akerman, Kamis (23/11/2023).

Sejauh ini, belum semua perangkat daerah di Pemkab setempat yang melakukan inovasi. Itu terlihat dari partisipasi pelaksanaan lomba inovasi perangkat daerah di tahun 2023 ini.

”Informasi , dari puluhan perangkat daerah, hanya ada belasan perangkat daerah yang mengikuti lomba inovasi di tahun 2023,” tutur Politisi ini.

Dia berharap kedepan seluruh perangkat daerah berpartisipasi dan mengikuti pelaksanaan lomba inovasi tingkat kabupaten. Apalagi perwakilan perangkat daerah telah menandatangani komitmen bersama untuk mengirimkan minimal satu inovasi setiap tahun.

”Jangan sampai komitmen bersama yang telah ditandatangani hanya dilakukan sebagai kegiatan seremonial. Paling utama adalah komitmen bersama harus berjalan demi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ahs)