Genre Wadah Membentuk Generasi Muda Berakhlak dan Smart

Whatsapp Image 2023 11 26 At 11.44.15 Am
Bupati Gumas yang juga Ayah Genre Kalteng Jaya S Monong bersama Ketua TP-PKK yang juga Bunda Genre Provinsi Kalteng Mimie Mariatie Jaya S Monong, ketika menghadiri kegiatan genre menyapa, pekan lalu.

, – Bupati yang juga selaku Ayah Genre Provinsi Kalteng Jaya S Monong dan Ketua TP-PKK yang juga Bunda Genre Provinsi Kalteng Mimie Mariatie Jaya S Monong, menghadiri kegiatan genre menyapa di tiga zona, yakni zona satu digelar di Kabupaten Barito Selatan, zona dua di Kota , dan zona tiga di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan genre menyapa, kami bertemu langsung dengan forum genre di daerah untuk melakukan pembinaan serta sharing antara forum dan ayah bunda genre mengenai berbagai persoalan atau kendala yang dihadapi, ujar Jaya, Sabtu (15/11/2023).

Selain itu, juga diajarkan kepada para remaja yang tergabung dalam forum genre untuk menyikapi persoalan pernikahan dini, seks pra nikah, menjauhi napza dan pemahaman mencegah . Dengan demikian, akan muncul generasi berkualitas, kreatif, tangguh, dan berkontribusi dalam .

“Saya ingin forum genre dapat menjadi contoh dan teladan serta menyampaikan pesan kepada remaja lainnya untuk menghindari , pernikahan dini, dan berbagai hal negatif lainnya,” terangnya.

Dia meminta forum genre berperan aktif dalam membantu mensukseskan salah satu program prioritas pemerintah, terutama dalam . Genre dapat menjadi wadah membentuk generasi muda yang berakhlak, berintegritas, dan smart.

“Saya mengapresiasi kegiatan genre menyapa ini, karena genre adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Semoga genre di Provinsi Kalteng semakin dan terus berkembang,” ujarnya.

Dia menuturkan, genre menyapa ini merupakan langkah awal untuk melakukan sosialisasi secara bertahap kepada para generasi remaja, sehingga motivasi perencanaan masa depan bisa dipahami mereka, dari tingkat SMP, SMA hingga mahasiswa.

“Remaja adalah aset bangsa yang sangat penting untuk melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang. Untuk itu, saya ingin memotivasi mereka dalam perencanaan masa depan,” tukasnya. (ahs)