Bhabinkamtibmas Berperan Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Whatsapp Image 2023 11 26 At 11.44.44 Am
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama puluhan bhabinkamtibmas, pada kegiatan apel di Mapolda Kalteng, pekan lalu.

, – Puluhan Bhabinkamtibmas dari mengikuti kegiatan apel di Mapolda , dengan tema Bhabinkamtibmas Hadir di Hati Masyarakat, Pemilu 2024 Aman dan Damai.

“Ada 46 Bhabinkamtibmas yang mengikuti apel ini. Mereka diberi arahan untuk berkontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, yang mendukung pemilu 2024 aman dan damai,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Minggu (26/11/2023).

Dalam menjaga Kamtibmas, diinstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk dapat mengenali sekitar, dan melakukan deteksi dini di wilayahnya masing-masing, sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Semua Bhabinkamtibmas harus berpedoman pada Rasta Sewakottama atau Polri adalah abdi utama dari pada nusa dan bangsa, dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Saat menjalankan tugas, diminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk membantu dalam hal penyelesaian permasalahan dan turut serta mendukung satgas penanganan konflik .

“Bhabinkamtibmas juga diwajibkan bisa mencegah dan penyebaran berita hoaks atau bohong, serta menghentikan bentuk kegiatan pembenaran terhadap berita bohong,” terangnya.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membantu dalam penanganan permasalahan di kawasan permukiman, menjaga ketertiban, dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat. (ahs)