PPNI Berikan Tali Asih ke Panti Rehabilitasi Narkoba

Whatsapp Image 2023 12 01 At 1.51.38 Pm
Ketua PPNI Kabupaten Gumas, Rahmattambun dan para perawat, ketika berfoto bersama dengan para pengurus panti rehabilitasi bersinar, Rabu (29/11/2023)

, – Persatuan Perawat Indonesia () Kabupaten melakukan bakti dan pemberian tali asih kepada korban penyalahgunaan , yang sedang menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi narkoba Bersinar.

“Bakti sosial ini berupa pembagian sembako untuk membantu operasional di panti rehabilitasi narkoba bersinar, dalam rangka memperingati Hari Nasional (HKN) yang ke-59,” ujar Ketua PPNI Kabupaten Gumas, Rahmattambun, Jumat (1/12/2023).

Dengan bantuan ini, diharapkan dapat menguatkan mereka yang sedang menjalani rehabilitasi narkoba. Selain itu, bantuan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penghuni panti rehabilitasi.

“Kami berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. Kepada pengurus panti rehabilitasi, terima kasih sudah bekerja tulus dan tanggung jawab, demi pemulihan korban penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Dia mengatakan, sejak diresmikan Bulan Oktober 2022 lalu, panti rehabilitasi narkoba bersinar sudah merehabilitasi 26 pasien, yang semuanya berasal dari Kabupaten Gumas. Sebagian besar sudah kembali ke masyarakat, dan saat ini masih ada enam pasien yang menjalani rehabilitasi.

“Kami mengapresiasi mereka yang dengan sadar diri mau menjalani rehabilitasi. Itu menandakan mereka memiliki keinginan kuat untuk sembuh dan kembali ke masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Rehabilitasi Bersinar Yudi Prasetyo berterima kasih kepada pengurus PPNI yang telah mengunjungi, serta memberi perhatian kepada korban penyalahgunaan narkoba.

“Ini merupakan tambahan semangat dan motivasi bagi kami, terkhusus para penghuni panti yang sedang menjalani rehabilitasi,” pungkasnya. (ahs)