Parade Natal 2023 Berjalan Meriah

Whatsapp Image 2023 12 01 At 1.53.35 Pm

, – Panitia gabungan Oikumene, Korpri, , , TP-PKK, dan GOW Kabupaten melaksanakan parade natal gabungan, yang diikuti oleh ratusan peserta. Parade natal ini menjadi pertanda dimulai perayaan natal tahun 2023

“Parade natal berlangsung meriah, yang diikuti 64 tim terdiri dari 22 tim kategori anak-anak, 18 tim kategori remaja, dan 25 tim kategori dewasa umum,” ujar Ketua Panitia, Ruby Haris, Kamis (30/11/2023).

Dia menuturkan, para peserta berasal dari instansi pemerintah dan swasta, organisasi gereja, sejumlah sekolah, baik itu SD, SMP, dan SMA, komunitas serta organisasi lainnya.

“Untuk rute parade natal dimulai dari halaman kantor bupati dan berakhir di Stadion Mini Kuala Kurun,” tuturnya.

Sebelum berjalan mengikuti rute, setiap tim menampilkan yel-yel di depan dewan juri dengan memakai berbagai kostum menarik, mulai dari peri, malaikat, setan, sinterklas, dan kostum menarik lainnya untuk menambah semaraknya parade natal ini.

“Ada juga peserta yang membawa beragam properti sehingga membuat parade Natal gabungan tersebut semakin meriah,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Gumas, Jaya S Monong mengakui, parade natal merupakan momentum awal dalam rangka persiapan bagi umat kristiani untuk menyiapkan diri menyambut suasana natal sepanjang bulan Desember. Parade natal tidak hanya diikuti umat Kristen saja, tetapi juga umat Muslim, Katolik dan Kaharingan.

“Ini merupakan bagian dari kebersamaan, saling menghormati dan toleransi beragama yang sangat baik. Tentu harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” tandasnya. (ahs)