Ini Rangkaian Kegiatan dalam Peringatan HUT DWP ke-24

Whatsapp Image 2023 12 14 At 12.20.51 Pm
Ketua DWP Kabupaten Gumas Susie Andrianie Richard, didampingi Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, dan Ketua Bhayangkari Indah Asep, berfoto bersama dengan pengurus DWP, pada perayaan HUT DWP ke-24 tahun 2023, di GPU Damang Batu, Kamis (14/12/2023).

, – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten merayakan HUT ke-24 tahun 2023, yang mengusung tema yakni peran strategis perempuan dalam berkelanjutan. Perayaan itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ketua DWP Susie Andrianie Richard.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

”Perayaan HUT DWP harus dijadikan sebagai momentum untuk membangun organisasi sehingga berperan strategis dalam mendukung setiap pembangunan berkelanjutan dalam membangun ketahanan keluarga,” ujar Bupati Gumas Jaya S Monong, melalui Asisten III Letus Guntur, Kamis (14/12/2023).

Selain itu, DWP juga dapat melakukan pemberdayaan masyarakat pada bidang , ekonomi, dan budaya serta berkembang dalam berkreasi dan berinovasi. ”Saya harapkan kepada semua ketua DWP unit dinas atau badan agar terus memberi dukungan maksimal memajukan DWP, sehingga akan semakin maju,” jelasnya.

Dia menuturkan, DWP merupakan sebuah organisasi perempuan yang memiliki peran strategis dalam mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan. Mereka berkontribusi besar dalam kehidupan keluarga, lingkungan, daerah dan negara.

”Yang tergabung dalam DWP yakni kumpulan wanita hebat, kreatif dan cerdas. Sebagaimana ungkapan bahwa di belakang kesuksesan suami, pasti ada wanita yang hebat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DWP Susie Andrianie Richard mengatakan, ada beberapa kegiatan yang digelar DWP dalam memperingati HUT ke-24 tahun 2023, yakni memberikan tali asih atau bingkisan kasih kepada yang membutuhkan.

”Tali asih yang kami berikan tersebut sebanyak 60 paket sembako kepada pensiunan dan janda di wilayah Kota Kuala Kurun,” tuturnya.

Kemudian, DWP juga menggelar bazar sembako murah, hasil kerajinan tangan dan dari TP-PKK, GOW, PWKI, Bhayangkari, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, serta Dekranasda. (ahs)