Perayaan Malam Pergantian Tahun Harus Berjalan Aman

Whatsapp Image 2023 12 18 At 1.31.21 Pm
Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar

, – Dalam perayaan malam pergantian tahun, seluruh masyarakat Kota Kuala Kurun dan sekitarnya akan dihibur oleh para artis lokal dan artis ibukota. Diharapkan perayaannya itu dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kami ingin acara malam pergantian tahun berjalan aman dan lancar. Tidak ada terjadi tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas,” ujar Ketua Kabupaten , Akerman Sahidar, Senin (18/12/2023).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dia menuturkan, pada perayaan malam pergantian tahun nanti, masyarakat harus memanfaatkan momentum itu sebagai introspeksi diri. Apa yang sudah terlewati, kedepannya pada tahun baru harus bisa menjadi lebih baik lagi.

“Harus bisa lebih baik dalam semua hal, baik itu pekerjaan, hubungan silaturahmi, mengevaluasi kesalahan dan berbagai kekurangan yang dilakukan sebelumnya,” tuturnya.

Dia juga meminta kepada aparat kepolisian, untuk menempatkan personel pada daerah rawan terjadi tindakan kriminalitas, sehingga masyarakat akan merasa nyaman dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Penempatan personel kepolisian sebagai langkah pencegahan. Kami mengimbau kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun baru, agar selalu tertib dan menjaga keamanan di masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra menambahkan, pengamanan malam pergantian tahun akan dikerahkan ratusan personel. Selain itu, juga dibentuk personel pengamanan yang rutin melakukan patroli kawasan pemukiman.

“Kami juga akan melakukan razia maupun petasan. Ini semua dilakukan untuk mengantisipasi terjadi aktivitas yang mengganggu kamtibmas,” tandasnya. (ahs)