Wabup Lantik Pj Kades Tumbang Danau, 5 BPD Takaras dan 11 BPD PAW

Img 20231224 Wa0012(1)

, – Wakil Bupati Efrensia LP Umbing melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pj Kades Tumbang Danau, Kecamatan Mihing Raya, bersama lima anggota Takaras, dan 11 anggota BPD PAW) di Kabupaten Gumas.

Pj kades dan peresmian anggota BPD menjadi momen untuk membangun momentum positif. Ini adalah kesempatan untuk merenung, evaluasi dan refleksikan apa yang dicapai dan diperbaiki,” ujar Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing, Jumat (22/12/2023).

Dia menuturkan, Pj kades dan seluruh kades memiliki peran dan tanggung jawab yang tidak ringan. Semua harus memimpin desa menuju kemajuan lebih baik, mendengarkan aspirasi masyarakat dengan penuh keikhlasan, dan menjadi pemimpin berhati tulus dalam melayani maupun mengayomi kebutuhan masyarakat.

“Tugas kades tidak mudah dan pasti terdapat berbagai permasalahan dan tantangan. Namun saya percaya dengan semangat gotong royong dan kerjasama kuat, mereka mampu meningkatnya kesejahteraan masyarakat desa,” tuturnya.

Selain itu, BPD juga merupakan lembaga yang berperan penting dalam sistem desa. BPD memiliki tugas dan tanggung jawab untuk turut serta dalam setiap proses pengambilan keputusan yang berkaitan pelayanan masyarakat maupun desa.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Saya yakin seluruh anggota BPD bisa menjalankan tugas penuh tanggung jawab, dedikasi dan integritas. Dengan semangat kebersamaan dan sinergi, kita mampu mengatasi berbagai tantangan dan meraih capaian gemilang,” terangnya.

Dia berpesan kades dan BPD agar dapat menjadi pemimpin yang dekat dengan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan masyarakat dalam mengambil setiap keputusan. Menjadi pribadi yang rendah hati, bijaksana dan sabar dalam mengatasi setiap tantangan.

“Kepemimpinan yang kuat dan bermartabat dapat dibangun dari dedikasi, kerja keras dan keikhlasan. Ingat tanggung jawab ini bukan beban, tetapi suatu kehormatan untuk berkontribusi dalam membangun desa,” tandasnya. (ahs)