Sekda Minta LPT-IK Gagas Program Kerja Aplikatif dan Bermanfaat

Whatsapp Image 2023 12 29 At 2.55.42 Pm
Sekda Gumas Richard (tiga dari kanan), ketika menghadiri raker ke-III LPT-IK Kabupaten Gumas, di Aula Hotel Zepanya, Jumat (29/12/2023).

, – Sekda , Richard membuka kegiatan rapat kerja (raker) ke-III yang digelar Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) setempat. Raker ini untuk menyusun program kerja yang memberikan manfaat besar bagi LPTIK, khususnya masyarakat.

”Kami menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan raker ke-III LPTIK, karena merupakan salah satu sarana menggagas program kerja yang aplikatif dan diimplementasikan sebagai aksi nyata bermanfaat,” ujar Richard, Jumat (29/12/2023).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dia mengatakan raker tersebut juga untuk menghasilkan keputusan-keputusan yang bernilai strategis, eksplisit, esensial serta fundamental, dalam peran dan fungsi LPT-IK kedepan.

”Kami hasil dari raker ini bisa disosialisasikan atau diinformasikan kepada LPT-IK pada tingkat kecamatan, sehingga program kerja yang sudah disusun bisa bersinergi,” katanya.

Selain merumuskan program kerja, raker ini menjadi salah satu ajang evaluasi kerja tahunan LPT-IK, termasuk pelaksanaan (FTIK) tingkat kabupaten tahun 2024, dan keikutsertaan FTIK tingkat provinsi tahun 2025.

”Kami harap evaluasi ini akan menghasilkan gagasan dan pemikiran inovatif, progresif dan terkonsep secara jelas, dalam meningkatkan kinerja LPT-IK dalam pelaksanaan FTIK tingkat kabupaten maupun provinsi,” terangnya.

Dia berharap kepada seluruh pengurus dan peserta raker, agar berperan aktif pada kegiatan raker untuk meningkatkan kualitas kinerja LPT-IK kabupaten, sehingga LPTIK semakin kontributif dalam SDM yang berakhlak mulia, serta turut mendukung kemajuan pembangunan.

”Dengan peran aktif itu, kami yakin raker LPTIK menghasilkan dan merumuskan program terbaik, yang menjadikan umat kaharingan mampu memahami dan mengamalkan ajaran dalam kehidupan, untuk mewujudkan masyarakat yang beretika dan berkeadilan ,” tandasnya. (ahs)