Penambahan Kapasitas IPA PDAM untuk Tingkatkan Pelayanan

Whatsapp Image 2023 12 29 At 2.56.07 Pm
Direktur PDAM Gunung Mas, Hendra Toendan

BALANGANEWS, – Kapasitas Instalasi Pengolahan Air () di untuk para pelanggan mengalami penambahan. Pasalnya, bangunan IPA baru dengan kapasitas debit 25 liter per detik sudah operasional.

”Kami yakin dengan penambahan kapasitas IPA PDAM ini akan meningkatkan layanan kepada pelanggan,” ujar Direktur PDAM Gunung Mas Hendra Toendan, Jumat (29/12/2023).

Dia mengatakan, penambahan kapasitas IPA PDAM ini memang diprioritaskan untuk peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, yang berupa layanan air bersih mudah diakses, dan dapat mengalir lancar selama 24 jam.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

”Kami akan terus meningkatkan dan memberikan kinerja yang terbaik, dalam pelayanan prima kepada pelanggan terkait ketersediaan air bersih,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Baryen mengakui, dengan penambahan kapasitas IPA debit 25 liter per detik, maka keseluruhan PDAM memiliki IPA berkapasitas 50 liter per detik. Sebelumnya, sudah ada IPA dengan kapasitas 10 dan 15 liter per detik.

”Untuk IPA PDAM yang berlokasi di Jalan -Kuala Kurun itu menelan Rp3,9 miliar, yang menggunakan APBD Kabupaten Gumas tahun 2023,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong meminta kepada DPU dan PDAM selaku pengelola, agar terus memantau bangunan IPA itu, karena menjadi aset pemerintah daerah yang diperlukan pengawasan dan pemeliharaan, sehingga operasional berjalan dan berdampak maksimal.

”Dalam hal ini, tentu juga memerlukan kolaborasi bersinergi bersama seluruh pihak, dukungan eksekutif, sinergisitas bersama masyarakat, dan dunia usaha, sehingga semua bisa terjangkau dengan pelayanan air bersih yang berkualitas,” tandasnya. (ahs)