Kapolres Cek Kesiapan Sarana Prasarana untuk Pengamanan Pemilu

Whatsapp Image 2024 01 04 At 3.21.44 Pm
Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa bersama Wakapolres Kompol Tri Wibowo, Kabag Ops Kompol Budiono, dan pejabat utama polres, saat melakukan pengecekan barang inventaris dinas untuk kesiapan pengamanan pemilu, di halaman mapolres setempat, Kamis (4/1/2024).

, – Sebagai wujud kesiapan dalam rangka pengamanan tahun 2024, Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa bersama Wakapolres Kompol Wibowo, melaksanakan pengecekan kesiapan sarana prasarana, berupa barang inventaris dinas.

“Kami melakukan pengecekan ini untuk memastikan seluruh barang inventaris dinas yang diperlukan pada pengamanan pemilu telah tersedia dan dalam kondisi baik,” ujar kapolres, Kamis (4/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dia mengatakan, kesiapan barang inventaris dinas seperti kendaraan roda dua maupun empat, rompi, helm dan lainnya merupakan faktor penting dalam menjalankan tugas pengamanan. Pengecekan yang dilakukan itu berupa jumlah dan kualitas barang yang seluruhnya terjamin.

“Kalau barang inventaris yang terjamin aman, maka personel yang menjalankan tugas pengamanan juga akan terlindungi,” katanya.

Dia juga memerintahkan kepada para Kasat masing-masing fungsi untuk rutin latihan mengoperasikan barang inventaris dinas itu, serta berolahraga dalam menjaga fisik dan stamina personel untuk persiapan pengamanan pemilu.

“Melalui latihan dan rutin, maka saya yakin seluruh anggota akan siap menghadapi berbagai situasi dalam pengamanan pemilu,” tutur mantan Wakapolres Gumas ini.

Dengan semua upaya yang dilakukan, diharapkan pelaksanaan pemilu di daerah ini berjalan aman dan lancar, serta suasana kamtibmas juga kondusif. (ahs)