Bangun BTS untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Whatsapp Image 2024 01 04 At 3.22.23 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan (kanan) berfoto bersama dengan tokoh masyarakat dalam suatu kegiatan, pekan lalu.

, – Anggota Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan mendukung dan menyambut baik 76 tower BTS, yang tersebar hampir di seluruh desa yang masih belum memiliki jaringan telekomunikasi atau blankspot di daerah ini.

“Kami menyambut baik telah terbangunnya 76 unit BTS, karena sangat baik dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat dan desa, melalui sinyal telekomunikasi yang lancar,” ujar Raya, Kamis (4/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Politisi ini mengatakan, dengan adanya tower BTS, maka masyarakat di desa akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses telekomunikasi dan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan mereka.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh dinas komunikasi, informatika, persandian dan statistik (Diskominfosantik) setempat dalam mendorong pembangunan tower BTS di Kabupaten Gumas,” katanya.

Dia menuturkan, pembangunan tower BTS juga merupakan upaya mengoptimalisasi transformasi digital dalam mewujudkan kemajuan wilayah dengan mengikuti perkembangan era globalisasi.

“Dengan terbukanya jaringan telekomunikasi seluler dan hingga ke pelosok desa, maka akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi pendidikan, dan ,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Gumas Ruby Haris menambahkan, dalam kurun waktu dari tahun 2021 hingga 2023 telah dibangun 76 tower BTS, yang bertujuan untuk menyediakan akses telekomunikasi yang lebih baik kepada masyarakat.

“Dari 114 desa di Kabupaten Gumas, masih ada enam desa yang belum terbangun tower BTS. Kami akan terus mengupayakan keenam desa itu untuk segera dibangun tower BTS,” pungkasnya. (ahs)