Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabikamtibmas Diminta Rutin Patroli

Whatsapp Image 2024 01 09 At 5.22.50 Pm
Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa dan Wakapolres Kompol Tri Wibowo serta pejabat utama polres ketika mengikuti kegiatan anev Polda Kalteng secara daring, Senin (8/1/2024).

, – Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa didampingi Wakapolres Kompol Wibowo serta pejabat utama mengikuti rapat analisa dan evaluasi (anev) mingguan secara daring. Fokus yang ditekankan dalam anev tersebut adalah antisipasi gangguan kamtibmas.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

”Kami akan meningkatkan patroli ke tempat rawan di jam tertentu. Ini sesuai dengan penekanan dari Kalteng terkait upaya antisipasi gangguan kamtibmas,” ujar kapolres, Selasa (9/1/2024).

Untuk lokasi yang rawan seperti di pemukiman warga dan tempat keramaian yang sering terjadi tindak pidana. Patroli itu dilakukan dengan memberdayakan bhabinkamtibmas dan polisi RW, serta melibatkan personel .

”Kami akan terus bersinergi dengan TNI dalam melakukan patroli ke tempat yang dianggap rawan kejahatan,” tuturnya.

Di sela-sela patroli, personel bhabinkamtibmas juga harus rutin melaksanakan sosialisasi kepada warga agar mengaktifkan kembali pos kamling, dan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada warga.

”Pengaktifan pos kamling ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di setiap lingkungan, karena itu akan menganggu kamtibmas,” tandasnya. (ahs)