Bupati Gumas Ajak Warga Galakkan Perilaku Hidup Sehat

Whatsapp Image 2024 01 09 At 5.24.00 Pm
Bupati Gumas, Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dan Sekda Richard, disambut tari-tarian saat akan menghadiri kegiatan di Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, belum lama ini

, – Bupati , Jaya S Monong meminta kepada seluruh warga untuk menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, yang dimulai dari diri sendiri dan .

”Menggalakkan perilaku hidup sehat dan bersih dapat dimulai dengan menjaga pola makan dan olahraga secara teratur, menjaga kebersihan lingkungan, tidak buang air besar sembarangan dan lainnya,” ujar Jaya, Selasa (9/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dia mengatakan, menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat di kehidupan sehari-hari juga merupakan salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Gumas Sehat. Agar hal itu terwujud, diperlukan komitmen, kesadaran dan disiplin dari seluruh warga.

”Kabupaten Gumas sehat dilakukan melalui penerapan tatanan kegiatan yang telah disepakati dengan komitmen antara masyarakat dan dinas terkait,” tegas Jaya.

Dia menuturkan, salah satu upaya untuk menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat adalah membentuk Forum Kabupaten Sehat (). Ini menjadi pilot project penerapan program Kabupaten Gunung Mas Sehat dalam jangka menengah dan panjang.

”Pelaksanaan kabupaten sehat dilakukan dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku , melalui pembentukan atau pemanfaatan forum kabupaten sehat yang disepakati masyarakat dengan dukungan pemkab,” tukasnya. (ahs)