Perbaiki Jalan Rusak untuk Kelancaran Distribusi Logistik Pemilu

Whatsapp Image 2024 01 09 At 5.25.06 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Untung Jaya Bangas

, – Anggota DPRD Kabupaten , Untung Jaya Bangas meminta kepada terkait, agar memperbaiki akses jalan yang saat ini masih rusak. Hal tersebut dilakukan agar pendistribusian logistik bisa berjalan lancar.

”Sekarang ini, masih ada sejumlah ruas jalan menuju Kecamatan Batu dan Miri Manasa yang masih mengalami kerusakan cukup parah. Perbaikannya harus segera dilakukan,” ujar Untung, Selasa (9/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Ada beberapa ruas jalan yang perlu segera diperbaiki, karena kondisi jalan yang berlumpur sehingga akan menyulitkan kendaraan roda empat untuk melintas. Apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi.

”Perbaikan jalan harus dilakukan untuk kelancaran distribusi logistik pemilu hingga ke desa-desa yang ada di pelosok. Ini yang harus menjadi perhatian dari perangkat daerah terkait,” jelasnya.

Dia mengakui, sebelum pesta demokrasi pada 14 Februari tahun 2024 digelar, maka perbaikan jalan juga harus selesai. Jika kondisi jalan masih mengalami kerusakan, maka dari pihak penyelenggara akan kesulitan melakukan distribusi logistik pemilu.

”Kita juga perlu mengantisipasi meluapnya , yang menggenangi dan menutup ruas jalan. Hal ini pastinya akan menghambat distribusi logistik,” tuturnya.

Di tahun 2024, DPRD dengan pemkab setempat sudah menyepakati untuk perbaikan ruas jalan menuju ke sejumlah desa. Tentunya perbaikan itu harus segera dikerjakan, karena hampir 80 persen warga menggunakan akses jalan darat. (ahs)