Sigit : Harus Diambil Sikap Tegas Bagi Pelaku Pelecahan Seksual

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo

, PALANGKA RAYA – Kasus yang kerap kali terjadi menimpa kaum perempuan, harus selalu diwaspadai.

Terlebih lagi aksi ini bisa saja menimpa mereka perempuan dimana pun berada, karena sering kali memanfaatkan momen kelemahan kita dan saat ada kesempatan maka mereka bisa saja beraksi.

Seperti yang baru saja terjadi di kota Palangka Raya, adanya payudara seperti itu harus diwaspadai dan kalau dibiarkan tentunya akan sangat berbahaya.

Tidak hanya itu saja, di tempat seperti universitas saja kerap kali terjadi aksi .

Terkait hal tersebut dan mengantisipasi aksi salah satunya di universitas, Anggota Komisi C Kota Palangka Raya, mengajak, seluruh unsur terkait untuk bersama-sama dalam mencegah tindak pelecehan seksual supaya tidak terjadi di Universitas.

“Tentunya dalam mencegah aksi pelecehan seksual tersebut, perlu bersama sama punya tanggung jawab untuk bisa memproteksi baik itu dari mahasiswi dari kampus sendiri dan bila hal tersebut terjadi, sanksi tegas harus dijalankan,” ucapnya, Selasa (9/1/2024).

Jangan disamakan sanksi dari masyarakat umum, apalagi pelecehan tersebut dilakukan oleh tenaga pendidik itu sangat berbahaya sekali.

“Jadi harus ada tindakan tegas yang membuat jera, jangan sampai sedikit-sedikit selesai secara kekeluargaan, itu tidak ada efek jeranya,” ungkapnya. (udi)