Penetapan Perbup ADD 2024 Harus Dipercepat

Whatsapp Image 2024 01 21 At 1.36.52 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari

, – Anggota Kabupaten , Iceu Purnamasari meminta kepada para pemangku kepentingan, melakukan percepatan penetapan Perbup terkait alokasi dana desa (ADD) pada tahun anggaran 2024, sebagai salah satu syarat untuk mempercepat pencairan ADD.

“Kami ingin penetapan Perbup ADD di tahun 2024 dipercepat karena itu penting untuk pencairan ADD, sehingga roda pemerintahan desa berjalan dengan baik,” ujar Iceu, Minggu (21/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dia menuturkan, sekarang ini proses penetapan Perbup ADD tahun 2024 sudah sampai Biro Hukum Setda Provinsi . Selanjutnya akan melalui berbagai tahapan lain.

“Kami berharap tahapan yang akan dilalui itu dapat berjalan dengan lancar, sehingga Perbup ADD bisa segera ditetapkan,” tuturnya.

Dia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini proses pencairan ADD mengalami keterlambatan. Salah satunya terkendala karena Perbup tadi. Untuk itu dibuat inovasi berupa aplikasi Sistem Informasi Penyaluran Alokasi Dana Desa (Siapdes), sehingga keterlambatan tidak lagi terjadi.

“Kami optimis keterlambatan pencairan ADD tidak lagi terjadi jika seluruh pihak bekerja keras. Salah satunya adalah dengan melakukan percepatan penetapan Perbup ADD tahun 2024,” jelasnya.

Dia menambahkan, percepatan penetapan Perbup ADD tahun 2024 juga menjadi salah satu harapan dari perangkat desa ketika pelaksanaan perseorangan di , beberapa waktu lalu. (ahs)