Wabup Minta Generasi Muda Geluti Usaha Pertanian

Whatsapp Image 2024 01 21 At 1.36.05 Pm
Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing (dua dari kiri) menghadiri suatu kegiatan, di SDN 3 Kurun, belum lama ini.

, – Dalam rangka meningkatkan usaha , diminta kepada generasi muda di daerah ini untuk menggeluti usaha pada bidang pertanian.

Caranya dengan terjun langsung menjadi petani. Apalagi petani milenial adalah salah satu profesi yang keren.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Saya melihat peluang usaha pertanian sangat baik dan menjanjikan untuk masa depan, sehingga para generasi muda harus menggeluti usaha tersebut dan jangan malu menjadi petani,” ujar Wakil Bupati , Efrensia LP Umbing, Sabtu (20/1/2024).

Dia mengakui, sektor pertanian dalam arti luas akan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, dan memegang peranan penting dalam serta perekonomian di daerah.

“Untuk itu, saya yakin sektor pertanian memerlukan tangan terampil dari generasi muda mengelolanya,” katanya.

Dia juga berharap akan banyak generasi muda yang terjun menjadi petani milenial dengan melakukan berbagai inovasi pengelolaan pertanian, sehingga sektor pertanian di Kabupaten Gumas akan semakin maju.

“Usaha pertanian dalam arti luas merupakan faktor penting dalam penyediaan bahan untuk dan salah satu pilar pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja,” terang dia.

Dia menuturkan, salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan hasil pertanian yakni melalui program smart agro. Itu adalah program yang digagas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

“Peran petani milenial dibutuhkan untuk bersama mengembangkan pertanian, dengan menerapkan sistem pertanian modern yang bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas,” tuturnya.

Saat ini, komoditas pertanian yang potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Gumas dan perlu mendapatkan dukungan dari petani milenial, adalah penanaman jagung, singkong, padi, , buah-buahan, dan komoditas lainnya. (ahs)