Kembangkan Bakat dan Talenta Bidang Seni Musik

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari

, KUALA KURUNDalam rangka mengembangkan bakat dan talenta di bidang seni musik, Anggota Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari memberikan bantuan seperangkat alat musik dan sound system kepada Majelis Jemaat Pandohop Desa Tumbang Miwan, Resort Tewang Pajangan.

Pemberian bantuan itu berasal dari pokir saya pada tahun 2023, yang bertujuan mengembangkan bakat seni musik para pemuda dan remaja GKE Pandohop Tumbang Miwan,” ujar Iceu, Rabu (31/1/2024).
Dia meminta kepada pemuda dan remaja GKE Pandohop Tumbang Miwan agar memanfaatkan seperangkat alat musik dan soundsystem secara maksimal, serta harus dijaga dan dirawat sehingga penggunaannya bisa tahan lama.
Saya ingin pemuda dan remaja GKE Pandohop Tumbang Miwan memanfaatkan waktu luang untuk mengembangkan talenta bidang seni musik, sehingga terhindar dari hal negatif yang dapat merusak diri sendiri,” tuturnya.
Sekarang ini, keberadaan kursus musik terbilang jarang di Kabupaten Gumas. Agar talenta bidang seni musik dapat berkembang, disarankan kepada pemuda dan remaja GKE Pandohop Tumbang Miwan bisa memanfaatkan untuk mempelajari berbagai hal terkait musik.
Saya sarankan kepada mereka untuk melihat di YouTube atau platform media lainnya. Disana banyak tutorial terkait musik. Saya juga yakin mereka akan semangat untuk mempelajarinya,” terangnya.
Dia menuturkan, pemberian seperangkat alat musik dan sound system juga sejalan dengan program smart human resources atau pengembangan SDM. Salah satunya mengembangkan kualitas para generasi muda. Ini harus menjadi prioritas, karena di pundak mereka roda dan akan dilanjutkan. (ahs)