Dinsos akan Bagikan Ratusan Paket Makanan Bergizi

Bupati Gumas, Jaya S Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dan Kepala Dinas Sosial, Jhonson Ahmad, membagikan paket makanan bergizi ke ibu hamil, ibu menyusui dan balita di Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, belum lama ini.

, KUALA KURUNSaat ini, Dinas Kabupaten menyiapkan ratusan paket makanan bergizi, untuk dibagikan kepada warga kategori ibu hamil, ibu dan balita pada tahun 2024.


Kami menyiapkan dan membagikan 500 paket makanan bergizi. Ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka karena kekurangan gizi,” ujar Bupati GumasJaya S Monong melalui Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad, Rabu (31/1/2024).
Dia menuturkan, paket makanan bergizi tersebut terdiri dari , sari kacang hijau, dan beberapa lainnya. Namun jenis paket yang diterima oleh ibu hamil, ibu menyusui dan balita tidak sama.
 
Rencananya 250 paket makanan bergizi dibagikan ke ibu hamil dan ibu menyusui, dan 250 paket lainnya dibagikan ke balita.
Sekarang ini, kami sedang mendata ibu hamil, ibu menyusui, dan balita calon penerima paket makanan bergizi. Pendataan dilakukan dengan menggandeng dinas dan puskesmas,” tuturnya.
Untuk tahun 2023 lalu, juga sudah menyalurkan ratusan paket makanan bergizi untuk pencegahan stunting kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Mereka tersebar di berbagai desa/kelurahan di Kabupaten Gumas.
Rincian paket makanan yang kami bagikan itu, terdiri dari 153 paket untuk ibu hamil, 24 paket untuk ibu menyusui dan 307 paket untuk balita,” tandasnya. (ahs)