Bupati Lantik Pj Kades Teluk Nyatu dan Dua Anggota BPD PAW

Bupati Gumas Jaya, Samaya Monong ketika melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pj Kades Teluk Nyatu, anggota BPD PAW Desa Karason Raya dan Tampelas, di aula kantor Kecamatan Kurun, Rabu (31/1/2024).

, KUALA KURUNBupati , Jaya S Monong melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pj Kades Teluk Nyatu, serta peresmian dan pengambilan sumpah/janji jabatan anggota PAW Desa Karason Raya dan anggota BPD PAW Desa Tampelas tahun 2024.


Pj Kades Teluk Nyatu yang dilantik yakni Berjoaldi, menggantikan Kades Teluk Nyatu Jamantara yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Lalu anggota BPD PAW Desa Karason Raya yang dilantik yaitu Renky Junedy, yang menggantikan Jonedie. Kemudian, anggota BPD PAW Desa Tampelas dilantik yakni Timus, menggantikan anggota BPD yang lama yaitu Ina.

Terima kasih kepada anggota BPD lama yang sudah melakukan tugas dengan baik. Kontribusi dan dedikasi menjadi bagian penting dalam dan kemajuan desa. Saya juga berbelasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Jamantara selaku Kades Teluk Nyatu yang lama. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian membangun desa,” ujar Jaya, Rabu (31/1/2024).
Dia menuturkan, kades memiliki peranan penting dalam memperhatikan dan memajukan kesejahteraan masyarakat. Mereka harus mendengar aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan hati tulus dan penuh keikhlasan. Jadi pemimpin melayani, mengayomi dan berupaya memenuhi kepentingan masyarakat.
Memang tugas dan tanggung jawab sebagai Pj kades maupun kades tidaklah ringan. Namun saya berharap dengan kepemimpinan dan dedikasi yang tinggi, maka mereka memimpin desa menuju kemajuan yang lebih baik,” jelasnya.
Dalam pelaksanaan tugas, pasti ada berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Namun dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat, maka akan mampu menggapai tujuan bersama yakni meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.
Saya berpesan kepada seluruh kades, agar dalam menyusun rencana kerja pembangunan desa selalu mengedepankan semangat bekerja berpedoman pada visi misi, yakni Terwujudnya Kabupaten Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” terangnya.
Kepada BPD PAW yang baru dilantik, diharapkan untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, dedikasi serta integritas yang tinggi. Dengan semangat kebersamaan dan sinergi yang kuat, maka akan mengatasi berbagai tantangan dan meraih capaian gemilang demi kemajuan desa. (ahs)