Peran Semua Pihak Dalam Mendorong Anak Usia Dini Gemar Membaca

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Evy Susantie

, – Anggota Komisi C Kota Palangka Raya, Evy Susantie mendukung upaya pemerintah setempat dalam membantu anak usia dini untuk gemar dalam belajar membaca.

“Karena dengan belajar membaca adalah sebuah langkah positif yang dapat memperkuat fondasi mereka,” ucapnya, Rabu (31/1/2024).

Selain itu pendidikan anak usia dini merupakan tahap penting dalam perkembangan individu dan memiliki dampak jangka panjang terhadap kesuksesan mereka di masa depan.

“Beberapa cara bagaimana untuk dapat mendukung upaya yakni mendorong program pendidikan anak yang fokus pada pengembangan keterampilan membaca bagi anak usia dini,” tambahnya.

Program-program ini dapat merangsang minat membaca sejak dini dan membantu mempersiapkan anak-anak untuk memasuki pendidikan formal.

“Selanjutnya yakni menyediakan sumber daya pendukung yang mana hal tersebut diperlukan peran pemerintah lokal dalam menyediakan sumber daya pendukung seperti buku-buku bacaan, permainan belajar membaca, dan pendidikan yang merangsang minat membaca anak usia dini,” ungkapnya. (udi)