Bupati Pantau Pembangunan di Perangkat Daerah

BALANGANEWS, KUALA KURUNDi tahun terakhirnya menjabat, Bupati Jaya S Monong menegaskan akan melakukan pemantauan dan evaluasi yang telah dilakukan seluruh perangkat daerah di pemkab setempat.

Saya akan melakukan pemantauan, monitoring dan evaluasi pembangunan, dengan mengecek apa yang telah dilakukan perangkat daerah selama ini,” ujar Jaya, Kamis (1/2/2024).

Pemantauan, monitoring dan evaluasi pembangunan tersebut akan dilakukan di sektor , kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan, , , dan sektor lain, yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

Pembangunan yang dilakukan harus memberi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Itu yang akan dicek. Saya tidak ingin pembangunan yang dilakukan untuk kepentingan tertentu saja,” tuturnya.

Saat ini, pemantauan, monitoring dan evaluasi pembangunan sedang berjalan. Sembari melakukan pengecekan, juga diberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait program pembangunan yang sudah dilakukan, seperti smart agro, smart human resources, dan smart tourism.

Saya juga akan mendengarkan masukan dan keinginan dari semua masyarakat terhadap pembangunan di Kabupaten Gumas kedepan,” jelasnya.

Selama masa jabatan periode 2019-2024, visi yang diusung adalah terwujud Kabupaten Gumas bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri. Selanjutnya misi diantaranya meningkatkan dan mempercepat pembangunan infrastruktur wilayah secara adil dan proporsional.

Selanjutnya, meningkatkan kualitas pembangunan SDM, meningkatkan daya saing wilayah, percepat reformasi birokrasi, penegakan dan jaminan kepastian hukum, mengembangkan nilai budaya dan kearifan lokal, melakukan pembangunan berkelanjutan, meningkatkan keharmonisan antar masyarakat dalam kerangka NKRI. (ahs)