Pemkab Gumas Fasilitasi Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan

Bupati Gumas, Jaya S Monong ketika menghadiri suatu kegiatan, belum lama ini.

, – Pemkab melalui dinas setempat memfasilitasi pelaksanaan senam bersama petugas tahun 2024. Ini bertujuan untuk menjaga tubuh penyelenggara pemilu agar tetap sehat dan bugar.

“Ada 17 puskesmas tersebar di 12 kecamatan yang memfasilitasi senam bersama petugas pemilu tahun 2024. Upaya ini sangat penting mengingat tugas penyelenggara pemilu akan semakin padat, khususnya menjelang hari pencoblosan suara,” ujar Bupati Gumas, Jaya S Monong, melalui Kepala Dinas Kesehatan Arnold, Jumat (9/2/2024).

Selain senam bersama, petugas kesehatan yang ada di puskesmas juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada penyelenggara pemilu. Dengan adanya kegiatan tersebut, maka diharapkan mampu menjaga kondisi kesehatan mereka.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan , melalui dinas kesehatan dan puskesmas dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kurun Lodim mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi oleh puskesmas.

“Di , ada tiga puskesmas yang menggelar kegiatan itu yakni , Tampang Tumbang Anjir dan Tewang Pajangan,” terangnya.

Dia menambahkan, senam bersama yang difasilitasi tersebut diikuti jajaran PPK, panitia pemungutan suara (PPS), dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). (ahs)